Gerindra Sulsel Laporkan 15 Camat Makassar ke Bawaslu

Gerindra Sulsel Laporkan 15 Camat Makassar ke Bawaslu - (foto by Teti)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - 15 Camat se Kota Makassar dilaporkan tim Prabowo – Sandi, yakni Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, Edy Arsyam ke Bawaslu Sulsel lantaran dinilai tidak netral sebagai Aparatur Sipil Negara, Kamis (21/2/2019).

Laporan ini didasarkan atas beredarnya video yang memperlihatkan mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo beserta 15 Camat yang menyampaikan dukungan terhadap calon Presiden nomor urut 1.

Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, Edy Arsyam mengatakan sangat menyesalkan tindakan yang dilakukan seluruh Camat di Kota Makassar yang terang-terangan mendukung salah satu kandidat calon Presiden.

“Video yang beredar sangat mengganggu. Camat merupakan abdi negara yang dimana seharusnya memberikan contoh kepada masyarakat dalam hal berpolitik yang sebenarnya, bukannya mempertontongkan dukungan kepada calon tertentu,” ungkap Edy Arsyam.

Edy menilai, Camat berpolitik praktis atas adanya tekanan dari pimpinannya, diakui Camat tidak akan melakukan hal ini jika tidak ada politik praktis, meski begitu pihaknya akan terus mencari bukti-bukti untuk menjadi pendukung pelaporannya hari ini.