Langkah Pertamina Sulawesi Penuhi Kebutuhan BBM Industri di Luwu

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melakukan penandatanganan kontrak kerjasama dengan PT Masmindo Dwi Area mengenai suplai BBM jenis solar industri untuk wilayah Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan di Jakarta.

Pada kegiatan tersebut penandatanganan dilakukan oleh Erwin Dwiyanto selaku Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, dan Trisakti Simorangkir selaku Direktur Utama PT Masmindo Dwi Area.

Erwin Dwiyanto mengatakan kegiatan ini akan memperluas jaringan kedua perusahaan dan mendukung PT Masmindo Dwi Area semakin berkembang serta berimpact kepada kelancaran operasional untuk menghasilkan profit.

Sebagaimana diketahui Kabupaten Luwu merupakan salah satu wilayah di Sulawesi sebagai penghasil tambang emas terbesar, yang mana membutuhkan bahan bakar minyak khususnya jenis solar untuk mesin-mesin, alat-alat berat dan kendaraan operasional tambang.

Region Manager Corporate Sales Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Ferry Pasalini sebagai unit bisnis yang membidangi penjualan BBM industri mengatakan tujuan dari kerjasama ini.

“Kami melakukan kerjasama dengan perusahaan industri di Luwu selain memperluas jangkauan penjualan, namun juga untuk menjaga kebutuhan konsumen untuk BBM jenis solar khusus industri dapat terpenuhi,” ucapnya.

Ferry menambahkan, dirinya mengapresiasi perusahaan yang menggunakan BBM industri khususnya solar yang sesuai dengan peruntukannya.

“Dengan jalinan kerjasama ini kami juga mengapresiasi kepada perusahaan PT Masmindo Dwi Area yang telah menggunakan BBM solar industri, sebagamaina peruntukannya, dan kami berharap perusahaan industri lainnya dapat menggunakan BBM industri, bukan yang subsidi seperti apa yang telah ditentukan oleh peraturan pemerintah,” terang Ferry.

Pertamina Patra Niaga dalam memenuhi kebutuhan energi untuk masyarakat Sulawesi Selatan dipenuhi melalui unit bisnisnya yaitu Fuel Terminal Palopo dan Integrated Terminal Makassar yang mana akan siap memenuhi kebutuhan BBM industri untuk wilayah Luwu.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan bahwa ini adalah kerjasama yang saling menguntungkan.

“Sinergi bisnis yang saling menguntungkan antara Pertamina dengan perusahaan industri di Luwu ini diharapkan dapat menjaga rantai pasok yang stabil sehingga dapat memperkuat pangsa pasar di wilayah Indonesia Timur,” ucapnya.

Pertamina dalam menunjang kebutuhan konsumen B2B memiliki platform dalam kemudahan bertransaksi, “Dalam hal penjualan BBM industri ataupun produk petrokimia, Pertamina memiliki program Pertamina One Solution yaitu platform yang menyediakan berbagai produk dan layanan berkualitas untuk konsumen B2B di sektor industri, aviasi, perkapalan, pelumas, dan petrokimia yang memudahkan konsumen untuk bertransksi,” jelas Fahrougi.