Suporter PSM akan Konvoi di Makassar, Ini Jalan yang Ditutup

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Aliansi Suporter PSM Makassar berencana menggelar konvoi juara Liga 1 di Makassar, Senin (17/4/2023) besok.

Konvoi ini akan diikuti ribuan suporter-psm">suporter PSM. Berdasarkan data yang diterima CELEBESMEDIA.ID dari Polrestabes Makassar titik kumpul suporter berada di Fly Over. Mereka akan berkonvoi hingga ke Center Poin of Indonesia (CPI) Makassar Jalan Metro Tanjung Bunga puk 15.00 WITA.

Polrestabes Makassar akan mengalihkan arus lalu lintas dan menutup beberapa jalan. Berikut jalan yang akan ditutup dan rekayasa arus lalu lintas di jalan yang ditutul

1. Jalan Urip Sumoharjo ke arah Jalan Bawakaraeng akan ditutup. Rekayasa arus lalu lintas dari arah Jalan Urip Sumoharjo belok kiri ke arah Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Abd. Daeng Sirua

2. Jalan Andi Pangerang yang mengarah ke Fly Over juga akan ditutup. Rekayasa arus lalu lintasnya jika pengendara dari Jalan Alauddin belok kiri ke Jalan Rappocini, Jalan Sungai Saddang dan Jalan Maccini.

3. Jalan Bawakaraeng yang mengarah ke Fly Over juga ditutup yang akan dialihkan dari arah Jalan Masjid Raya ke arah timur lalu naik ke Fly Over.

4. Jalan Tol Reformasi yang mengarah ke Fly Over ditutup. Rekayasa arus lalu lintas di jalan tersebut akan dialihkan dari arah Tol Reformasi belok ke kiri ke Jalan Urip Sumoharjo.

Awalnya Aliansi Suporter PSM Makassar berencana menggelar konvoi juara Liga 1 ini pada hari ini Sabtu (16/4), yang dimulai dari Kabupaten Gowa - Kota Makassar - Kota Parepare. Namun dibatalkan dan konvoi dipindahkan ke Senin besok.

PSM Makassar mengunci gelar juara musim ini dengan mengantongi 72 poin setelah berhasil mengalahkan Madura United dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (31/2023) malam. 

PSM Makassar terakhir kali juara Liga Indonesia pada 1999/2000 silam, yang artinya kemenangannya atas Madura United mengakhiri penantian panjang Pasukan Ramang selama 23 tahun.