14 Hari di Natuna, Pemerintah Pastikan 238 WNI Bebas Corona. 16 Asal Sulsel

Para WNI saat menjalani proses observasi di Natuna - (foto by kemenkes)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Pemerintah memastikan 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah melalui masa observasi selama 14 hari di Natuna, dalam keadaan sehat dan bebas corona. Program transit observasi di Natuna tersebut sesuai dengan protokol Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). 

Sebanyak 238 WNI tersebut, 16 orang diantaranya asal Sulawesi Selatan. Selebihnya berasal dari Aceh (13 Orang), Bali (2), Bangka Belitung (1), Banten (5), Bengkulu dan DIY (2) dan Gorontalo (1), DKI Jakarta (16), Jambi (4), Jawa Barat (9), Jawa Tengah (10), Jawa Timur (65), Kalimantan Barat (4), Kalimantan Timur (15), Kalimantan Selatan (8), Kalimantan Tengah (4), Kepulauan Riau (2), Lampung (1), NTB (4), Papua (5), Papua Barat (9), Riau (6), Sulawesi Barat (2), Sulawesi Tengah (2), Sulawesi Tenggara (4), Sumatera Utara (4) dan Sumatera Barat (1).

Rencananya seluruh WNI tersebut diterbangkan menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur Sabtu siang (15/2/2020) setelah. Di Halim, mereka akan disambut oleh, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan akan berproses menuju kampung halaman masing-masing.

Sementara itu, Juru Bicara Presiden, M. Fadjroel Rachman dalam keterangan resmi menjelaskan bahwa, “Terimakasih sebanyak-banyaknya dan hormat sehormat-hormatnya untuk seluruh warga Natuna yang menjadi tuan rumah saudara sebangsa kita 285 orang menjalani transit observasi dari Propinsi Hubei, RRT, hingga hari kepulangan pada Sabtu 15 Februari 2020 ini.”