Dinas Ketahanan Pangan, Leading Sector Suksesnya Longwis di Makassar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Dinas Ketahanan Pangan Makassar menjadi leading sector dalam pegembangan dan pemberdayaan Lorong Wisata (Longwis).

Hampir semua longwis di Makassar kebutuhan pangan warganya terpenuhi.  

Program Dinas Ketahanan Pangan mulai dari pemberian bibit hingga melatih warga nyatanya  mampu mencukupi ketersediaan pangan di longwis.

 "Dinas Ketahanan pangan pasti berhubungan dengan pangan, bagaimana  kebutuhan pangan masyarakat di lorong itu bisa terpenuhi," ucap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, Muhammad Rheza kepada CELEBESMEDIA.ID, Rabu (14/12/2022).

Perannya sebagai leading sector pun terbukti, setelah hasil kebun warga Longwis Leganes Kelurahan Timungan, Lompoa Kecamatam Bontoala, bisa tembus pasar modern.

"Makanya kami di sini support memberikan bantuan bibit kemudian melatih juga bagaimana cara menanam dan bercocok tanam," tuturnya.

Rezha menyebut, adapun tanaman yang berhasil diolah menjadi produk yang memiliki nilai ekonomi seperti kripik, jus dan cabai.

"Macam-macam bahan makanan itu kita olah termasuk sayuran itu kita olah menjadi kerupuk bayam brasil ada abon cabai, jus pakcoi, eskrim pakcoi dan markisa," tandasnya.

Laporan : Darsil Yahya