Langit Makassar Diprediksi Cerah Berawan Jumat 14 April

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Cuaca di Kota Makassar diprediksi berawan hari ini, Jumat (14/4/2023). Meski demikian tetap ada potensi hujan di sore hari.

Pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Makassar menunjukkan potensi hujan hanya berlangsung singkat yakni di sore hari saja. Sedangkan pagi, siang dan malam harinya berawan

Aditya Randianto, prakirawan BMKG Paotere Makassar menjelaskan potensi hujan yang mengguyur di sore hari juga beintensitas ringan.

"Pagi hari cuaca di Makassar cerah berawan, siang berawan. Nah sorenya yang ada potensi hujan namun berlangsung singkat saja. Sebab saat malam hari diprediksi cuaca di Makassar kembali berawan," jelasnya dalam keterangan tertulis yang masuk ke redaksi CELEBESMEDIA.ID.

BMKG juga mencatat suhu udara di Makassar, minimum 26⁰C dan masimu. 31⁰C.

Sementara kelembapan udara lebih rendah dari hari sebelumnya berkisar 65 persen  hingga 85 persen.

Sedangkan arah angin yang berhembus berbeda dari hari sebelumnya. Pantauan BMKG hari ini angin berhembus dari barat laut daya ke timur laut dengan kecepatan antara 8 hingga 24 kilometer per jam.

Sementara untuk tinggi gelombang di perairan Mamassar masih masih di kategori normal dengan ketinggian terpantau 0,5 - 0,75 meter.