Cegah Hoaks, Diskominfo Makassar Bentuk Mitigasi Informasi di Longwis

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar membina kelompok mitigasi informasi untuk mencegah hoaks di lorong-lorong wisata.

Kepala Diskominfo Makassar, Mahyudin mengatakan tujuannya membina kelompok mitigasi informasi di Longwis untuk menyaring informasi. Adapun yang terlibat dalam mitgasi informasi ini adalah masyarakat dan Dewan Lorong.

"Mitigasi informasi ini untuk menyaring informasi yang sampai di masyakarat apakah infonya benar atau hoaks dan mereka akan terkoneksi dengan kami di Kominfo," kata Mahyudin kepada CELEBESMEDIA.ID, Jumat (9/12/2022).

Tak hanya itu, Kominfo Makassar juga akan membuat influencer di setiap lorong-lorong wisata yang ada di Makassar.

"Tujuan mereka akan mengembangkan dan memperkenalkan sendiri potensi-potensi yang ada lorongnya," ungkapnya.

Bahkan demi meningkatkan kunjungan wisatawan ke Longwis, Mahyudin mengaku akan mensosialisasikan Longwis dengan konsep metaverse.

"Nantinya pengungjung sebelum sampai di Longwis, mereka bisa melihat Longwis melalui kacamata virtual sehingga mengetahui potensi-potensi yang ada di dalam Lorong Wisata," ujarnya.

Olehnya itu, ia berharap masyarakat terus mendukung program Longwis ini serta menjaga apa yang pemerintah telah berikan.

"Serta menjaga pontensi yang ada di dalam lorong dan dikembangkan lagi," harapnya.

Sebelumnya diberitakan, Diskominfo Makassar juga melakukan pengadaan dan pemasangan kamera pengintai atau CCTV di setiap Longwis di Kota Makassar untuk memberikan rasa nyaman, rasa aman bagi warga yang ada di Lorong Wisata dalam beraktivitas.

Laporan : Darsil Yahya