Ini Pesan Gubernur Sulsel untuk Pj Walikota di HUT ke-412 Kota Makassar

Ariani . 09-11-2019, 13:40

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke-412, berlangsung khidmat dan sederhana di Tribun Lapangan Karebosi, jalan Ahmad Yani, Sabtu pagi (9/11/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah (NA), Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, seluruh jajaran Forkopimda Sulsel, Founder Bosowa Aksa Mahmud dan para mantan Walikota dan Wakil Walikota Makassar.

Dalam sambutannya, NA berharap di usia kota Makassar yang ke-412 tahun ini, menjadi momentun bagi seluruh stakeholder mulai dari tingkat kelurahan hingga walikota untuk meningkatkan kinerjanya.

“Peringatan HUT Makassar ini, bukan hanya berbicara tentang seremonial maupun kelebihan, tapi juga kekurangannya. Hal ini untuk mewujudkan harapan masyarakat, terutama pada pelayanan infrastruktur jalan, permasalahan air bersih dan ketersediaan ruang terbuka hijau,” katanya.

Olehnya itu, mantan Bupati Bantaeng ini meminta komitmen Walikota mengantisipasi dan mengevaluasi kembali kinerja pelayanan di kota Makassar. Pasalnya, Kota Daeng ini membutuhkan pemimpin yang tegas dan mampu keluar dari zona nyaman.

“Pejabat itu tidak boleh memiliki mindset penguasa, namun memiliki pola pikir melayani. Masyarakat itu membutuhkan pemimpin yang tegas dan masyarakat juga harus terlayani dengan baik,” tuturnya.

Selain menyinggung terkait peningkatan pelayanan kota makassar, tak lupa NA mengingatkan akan ada pemilihan Walikota 2020 mendatang. Ia berharap pemilihan tersebut bisa berjalan dengan aman dan damai, serta terbebas dari kampanye hitam.

“Penjabat Walikota Makassar juga bekerja secara profesional dan tidak memberikan dukungan terhadap calon manapun. Siapaun yang bersikap tidak netral akan diberikan sanksi, baik itu Aparatur Sipil Negara (ASN),” tegasnya.

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment