Pengamat Nilai Aksi Suporter PSM di Kantor Gubernur Bentuk Kekecewaan

CELEBESMEDIA.ID, Makassar- Pengamat Olahraga menilai aksi yang dilakukan ratusan suporter PSM di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (5/12/2022), merupakan bentuk kekecewaan.

Mereka kecewa terhadap Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Pasalnya, hingga kini belum ada kepastian soal pembangunan stadion Mattoanging.

"Mereka ingin menuntut aspirasi, supaya ada pembangunan Stadion Mattoanging, ya memang sampai hari ini masih simpan siur," ujar Muskarnain Yunus kepada CELEBESMEDIA.ID, Selasa (6/12/2022).

Suporter PSM Makassar, kata Muskarnain,  ingin memperjelas proyek pembangunan Stadion Mattoanging yang mangkrak.

"Dispora mengatakan anggaran tahun depan Rp60 miliar, DPRD Sulsel mengatakan Rp200 miliar. Suporter sebenarnya menuntut kepastian terhadap pembangunan stadion Mattoanging," tuturnya.

Menurutnya puncak dari kekecewaan suporter saat menerobos ke halaman Kantor Gubernur Sulsel

Aksi yang awalnya damai akhirnya berujung gesekan antara suporter dan satpol PP.

"Selaku pengamat sangat disayangkan kejadian tersebut. Ini akibat mereka menginginkan stadion secepatnya supaya ada kejelasan. Kapan proses pembangunannya, apakah proses pembangunan ini bisa dilakukan secara serius oleh pihak pemerintah?," bebernya.

Ia pun mengungkapkan dari sudut pandangnya Pemprov Sulsel, harus menganggarkan yang lebih besar untuk pembangunan Stadion Mattoanging.

"Untuk melakukan proses pembangunan stadion Mattoanging sebenarnya sedikit kalau cuman Rp60 miliar, kita mesti membutuhkan anggaran yang lebih besar lagi , tetapi minimal Rp60 mliar bisa menjadi dasar bahwa ada proses pembangunan yang akan dilakukan tahun depan" tutupnya.

Laporan: Ardi Jaho