Resmob Polda Sulsel Ringkus Komplotan Perampok Lintas Provinsi

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sat Resmob Polda Sulsel berhasil meringkus empat residivis perampok lintas provinsi yang menyasar nasabah bank di persembunyiannya di salah satu penginapan di Toraja Utara, Jumat (4/11/2022).

Penangkapan yang dipimpin langsung Kanit Resmob, Kompol Dharma Negara dan Panit Resmob, Ipda Abdillah Makmur ini, berhasil mengamankan Sanjaya (30), Yusrizal (41), Ari (36), dan Arbian (30). Mereka berasal dari Palembang, Sumatera Selatan.

Para pelaku juga dihadiahi timah panas karena melawan dan berupaya kabur saat diminta menunjukkan barang bukti motor yang digunakan saat beraksi.

Dari hasil interogasi, keempat pelaku mengaku tiba di Makassar menggunakan pesawat pada 24 Oktober 2022 lalu. Kemudian membeli 2 sepeda motor untuk dipakai beraksi.

Para pelaku melakukan aksinya di dua daerah berbeda di Sulsel. Di Kabupaten Bulukumba pada 27 Oktober, komplotan ini berhasil menggasak Rp45 juta dari korbannya.

Sedangkan pada 31 Oktober di Bone, keempat pelaku berhasil merampok nasabah BRI, dimana korbannya mengalami kerugian sebesar Rp100 juta.

Selain pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 unit motor, 6 handphone, alat cungkil pintu mobil, pemecah kaca, kartu ATM, dan uang tunai Rp850 ribu.

Keempat tersangka dan barang bukti selanjutnya diserahkan ke Polres bulukumba guna proses hukum lebih lanjut.