Dinas PUTR Sulsel: Jalan Rusak Berat Capai 503,15 Kilometer

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Infrastruktur jalan merupakan salah satu penunjang pergerakan ekonomi daerah. Namun, sejumlah ruas jalan penghubung antar daerah di Sulawesi Selatan sangat mengkhawatirkan, apalagi banyak berbatasan langsung dengan provinsi lain.

Dari data Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel tahun 2020, sejumlah jalan provinsi mengalami kerusakan dengan kategori ringan hingga kerusakan berat, yang tersebar di sejumlah kabupaten kota di Sulawesi Selatan.

Dari total panjang ruas jalan provinsi di Sulsel mencapai 2.015 kilometer, panjang jalan rusak kategori berat mencapai 503,15 kilometer, sedangkan jalan dengan kategori rusak ringan mencapai 25 kilo meter.

Belakangan ini ada tiga ruas jalan provinsi yang mendapat perhatian besar dari masyarakat, hingga menjadi atensi pemerintah agar segera dilakukan perbaikan segera mungkin, diantaranya akses ruas jalan provinsi penghubung Gowa-Makassar di  Jalan Tun Abdul Razak, jalan penghubung Makassar-Gowa-Maros, di Jalan Poros Antang Raya, serta jalan penghubung Gowa-Maros di Jalan Poros Pattallasang.

Laporan: Azwar Parawangi