Bupati Selayar Ingatkan Jemaah Masjid Agung Perbanyak Ibadah Sosial

Bupati Selayar, Basli Ali - (ist)

CELEBESMEDIA.ID, Selayar - Memasuki malam kedua Bulan Suci Ramadan, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengisi mimbar Mesjid Agung Al Umaraini, Benteng, Kamis (23/3/2023).

Pada peyampaiannya, Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga dan ikut berperan menciptakan ketertiban dan ketenangan selama Ramadan 1444 H.

"Mari jaga ketertiban selama Ramadan, agar yang sedang beribadah di Masjid atau sedang berzikir dan mengaji di rumah, bisa melaksanakan amalan-amalan Ramadan ini dengan khusyuk," ucapnya.

Selain itu Basli Ali juga mengingatkan seluruh ummat muslim di Kabupaten Kepulauan Selayar untuk memaksimalkan ibadah di bulan suci Ramadan, khususnya ibadah sosial.

Kata Bupati ada hikmah yang sangat luar biasa terhadap orang-orang yang melakukan kebaikan di bulan Ramadan, bahkan pahala yang berlipat ganda. Salah satunya janji Allah SWT dan Rasulnya Muhammad SAW tentang buka puasa kepada orang yang berpuasa.

Basli Ali menandatangi buku Amaliah Ramadan yang disodorkan murid SD - (ist)

"Barang siapa yang memberi makanan berbuka pada orang yang berpuasa, dia memperoleh pahala seperti pahala orang tersebut tanpa mengurangi pahalanya sedikitpun," ucap bupati mengutip sabda nabi Muhammad SAW.

Mengakhiri sambutannya, Bupati mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan.

"Semoga kita semua diberi kesehatan dan kesempatan untuk menyempurnakan puasa kita, dan menjadi pribadi yang lebih baik," pungkasnya.

Usai menunaikan ibadah salat tarawih, dengan senang hati Bupati Basli Ali menyempatkan diri menandatangani ratusan buku Amaliah Ramadan yang disodorkan para murid sekolah dasar.