Satpol PP Makassar Amankan Ratusan Kondom dari Minimarket

Ilustrasi / foto: int

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Saptpol PP) Kota Makassar, Senin (30/12/2019) malam, menggelar razia penjualan alat kontrasepsi di sejumlah minimarket yang diperjualbelikan secara bebas.

 

Kabid Operasional Satpol PP Kota Makassar, Irwan, mengatakan razia ini digelar guna menghindari kegiatan seks bebas yang dilakukan oleh bukan pasangan suami dan istri, bahkan anak di bawah umur di Makassar jelang malam pergantian malam tahun baru 2020 nanti.

 

Dalam razia di sejumlah minimarket ini, petugas menyita ratusan bungkus kondom, tisu magic power, dan minyak pelican. Ratusan alat kontrasepsi itu kini diamankan di kantor Satpol PP Makassar.

 

Sementara itu, belasan minimarket lainnya tidak ditemukan menjual bebas alat kontrasepsi. Diduga informasi telah bocor setelah 3 minimarket sebelumnya ketahuan terjaring Razia Satpol PP.

 

Rencananya, pihak Satpol PP akan melakukan pemanggilan terhadap pemilik minimarket untuk dilakukan pengarahan dan pembinaan agar penjualan alat kontrasepsi tidak diperjual belikan secara bebas.