BMKG Prediksi Makassar Diguyur Hujan Rabu Sore 29 Maret 2023

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Langit di Kota Makassar diprediksi berawan Rabu (29/3/2022) pagi. Meski demikian tetap akan ada potensi hujan yang akan mengguyur Makassar pada sore harinya.

Pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Paotere Makassar menunjukkan hujan yang akan mengguyur beberapa wilayah di Makassar  berintensitas ringan.

Herbuana Yoga Wardhani, prakirawan BMKG Paotere menjelaskan kalau pun hujan namun hanya berlangsung singkat. Sebab malam harinya cuaca kembali berawan.

"Pagi dan siang berawan. Namun sore bisa saja hujan ringan akan turun. Dan malam kembali berawan," jelasnya singkat dalam keterangan tertulis yang masuk ke redaksi CELEBESMEDIA.ID.

BMKG Paotere Makassar dalam keterangan tertulisnya juga menjabarkan suhu udara hari ini lebih tinggi dari suhu kemarin yang mencapai titik terendah 25⁰C dan maksimumnya 32⁰C.

Sementara kelembapan udara lebih rendah dari hari sebelumnya berkisar persen 67 hingga 93 persen.

BMKG Paotere juga mencatat arah angin yang berhembus berbeda dari hari sebelumnya. Pantauan BMKG hari ini angin berhembus dari barat laut ke timur laut.

"Kecepatan anginnya berbeda dari kemarin. Hari ini lebih kencang yakni 10 sampai 30 per jam," lanjutnya.

BMKG Makassar juga mencantumkan ketinggian gelombang di perairan Makassar lebih rendah dari hari kemarin mencapai 0,5 hingga 1 meter.