Proyek Jalur Kereta Api Barru-Pangkep Dikerjakan PT. Tujuh Wali Wali

PT Tujuh Wali Wali - (foto by Azwar Parewangi)

CELEBESMEDIA.ID,Makassar- PT. Tuju Wali Wali adalah kontraktor berpengalaman yang mengerjakan proyek nasional yang telah berdiri sejak tahun 1979 di bawah Holding Bosowa Corporindo.

Termasuk proyek kereta api trans Sulawesi, paket satu pembangunan jalur Parepare-Makassar telah ditangani PT. Tuju Wali Wali sejak 2015.

Kehadiran PT Tujuh Wali Wali di Ekspo Bosowa sebagai bukti eksistensi perusahaan dibawah holding Bosowa dan telah menjadi salah satu perusahaan jasa konstruksi tertua di Bosowa Corporindo.

"Awal berdirinya perusahaan yang dirintis Founder Bosowa aksa mahmud ini pernah memiliki seribu orang karyawan yang tersebar di sejumlah wilayah di sulawesi dimulai proyek pengaspalan, dan perintis jalan beton di sulawesi selatan, tahun 2012 pernah renovasi stadion rumbai pekan baru pada momen sea games, dan terakhir proyek kereta api barru sejak 2015 sampai sekarang sudah tiga paket , dari jalur barru ke pare pare dengan status kerjasama operasi sebagai anggota,"ungkap khaeruddin, Minggu (26/2/2023).

Sejumlah proyek berskala nasional telah dikerjakan PT Tujuh Wali Wali, diantaranya proyek jembatan maroo di merauke papua sejak 1992 - 1997, jalan tepi Pantai Nunukan Kalimantan, proyek jalan di Lampung Sumatera. Jalan tol seksi satu, seksi dua Makassar, Menara Bosowa, pembangunan Awal Bros, serta sejumlah proyek strategis baik nasional maupun di Sulawesi Selatan.

Salah satu staf marketing PT Tuju Wali Wali  Khaeruddin mengatakan, dalam Bosowa Ekspo yang digelar pada rangkaian hut ke-50 Bosowa PT. Tuju Wali Wali turut serta terlibat dalam kegiatan tersebut dengan memajang sejumlah karya proyek yang dikerjakan selama hampir 45 tahun.

Laporan: Azwar Parawangi