#GanyangMalaysia Jadi Trending Topik Twitter Indonesia

Trending topik Twitter Indonesia hari ini, Jumat (22/11/2019) - (foto by Twitter)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Keributan antar supporter di laga Timnas Malaysia vs Timnas Indonesia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019) lalu, menuai kecaman keras dari para netizen di Indonesia. Kemarahan para netizen disulut beredarnya video pengeroyokan suporter Indonesia yang diduga dilakukan oleh para pendukung Timnas Malaysia

Di video berdurasi 45 detik tersebut, terlihat dua supporter Indonesia dianiaya oleh puluhan pemuda yang diduga supporter Malaysia. Rekaman video pengeroyokan suporter Indonesia yang viral di media sosial itu, terjadi di Bukit Bintang, Senin (18/11/2019), sehari sebelum pertandingan Malaysia vs Indonesia.

Berdasarkan penelusuran CELEBESMEDIA.ID, hari ini Jumat (22/11/19), tagar #GanyangMalaysia sejak pagi memuncaki trending topik Twitter di Indonesia. Kecaman pun datang dari para netizen. Mereka umumnya menuntut pertanggungjawaban dari Menteri Olahraga Malaysia, Syed Saddiq. 

Pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019) lalu, Malaysia unggul atas Timnas Indonesia dengan skor 2-0. Di laga tersebut, suporter Malaysia dan Indonesia saling lempar, termasuk mengunakan flare.