Korban Meninggal Tarik Tambang IKA Unhas Dimakamkan di TPU Panaikang

Korban tewas tarik tambabg IKA Unhas Dimakamkan hari ini, Senin (19/12/2022) - (foto by Darsil Yahya)

CELEBESEMDIA.ID, Makassar - Masita, korban meninggal dalam  tarik tambang IKA Unhas dikebumikan hari ini di TPU Panaikang, Senin (19/12/2022).

Isak tangis kerabat dan kelurganya pun pecah saat jasad almarhumah diantarkan dari kediamannya ke Jl Kelapa Tiga, Kelurahan Rappocini menuju TPU Painakang.

Puluhan motor mengawal ambulance yang membawa Masita menuju tempat perisitirahatan terakhirnya.

Ridwan, kakak korban pun mengatakan telah ikhlas dengan kepergian adiknya. Dia tak ingin menyalahkan siapa pun atas tragedi yang menimpa adiknya.

"Kalau masalah kejadian ini kita tidak bisa salahkan siapa pun, karena ini musibah," ucapnya kepada awak media di lokasi pemakaman.

Dirinya pun mengaku tak mengetahui persis kronologi penyebab adiknya meregang nyawa. Apalagi berita yang beredar masih simpang siur.

"Kalau masalah kejadian, saya belum paham betul karena yang beredar itu di media dan di sosmed, karena melihat melalui itu kami kayak bagaimana di. Kami tidak bisa bayangkan, karena belum pasti. Karena berubah-ubah (infonya)," bebernya.

Ridwan pun sedikit menceritakan almarhumah yang dinilai adalah sosok pekerja keras. Masita anak keenam dari 12 bersaudara dan merupakan tulang punggung keluarga.

"Sosok almarhum itu pekerja, apalagi dia boleh dibilang tulang punggung di keluarga dan juga yang sering merawat ibu," tutupnya.

Masita meninggal dunia saat mengikuti acara tarik tambang IKA Unhas di Jend Sudirman, Minggu (18/12/2022) kemarin. Kepalanya pecah terbentur beton pembatas jalan.

Laporan : Darsil Yahya