Makna '2 Kali Tambah Baik' Menurut Kepala Diskominfo Makassar

Kepala Diskominfo Makassar, Mahyuddin - (foto by Darsil Yahya)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, Mahyuddin membeberkan makna tagline Kota Makassar "2 Kali Tambah Baik".

Menurut dia, filosofi tagline "2 Kali Tambah Baik" yang digagas oleh Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yaitu kepada kehidupan sehari-hari yang harus lebih baik dari sebelumnya dan yang akan datang.

"Kalau dari segi agama islam setiap hari, hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan hari esok harus lebih dari hari ini. Jadi filosofi dari dua kali tambah baik, setiap hari kita harus ada perubahan dalam kehidupan kita menuju ke arah yang lebih baik," ucap Mahyuddin dikutip CELEBESMEDIA.ID dari Celebrate Makassar, Selasa (13/12/2022).

Merujuk dari tagline tersebut, kata Mahyuddin, Kota Makassar tentunya selalu membuat program yang membuat warga Makassar jauh lebih baik.

"Ada beberapa program unggulan Kota Makassar, seperti konsep Smart City yang sudah berjalan di Kota Makassar, kini pemerintah membuat lagi sebuah loncatan yaitu Metaverse," tuturnya.

Dia menjelaskan Metaverse adalah bagaimana kita bisa berinteraksi di dalam dunia virtual, masyarakat dunia virtual bisa berinteraksi  tanpa ruang dan batas waktu.

Mengapa, lanjutnya, Pemerintah Kota Makassar mengambil konsep Metaverse karena ke depan pemerintah ingin melayani dan memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa batas.

"Yang menjadi interaksi itu adalah virtual kita, yang kita dikenal dengan avatar kita, yang berinteraksi di dunia virtual tersebut," pungkasnya.

Laporan : Darsil Yahya