Wawali Fatmawati Rusdi Buka Ladies Program Apeksi 2023

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi membuma Ladies Program di Benteng Fort Rotterdam Kota Makassar, Kamis (13/07/23) sore.

Acara Ladies Program yang merupakan rangkaian Rakernas Apeksi XVI dihadiri istri-istri walikota.

Dalam pantauan tim CELEBESMEDIA.ID, di lokasi, nampak seluruh tamu yang hadir mengenakan baju batik khas dari daerah masing-masing sebagai dresscode utama pada kegiatan Ladies Program ini.

Dalam sambutan pembukaannya, Fatmawati Rusdi menyampaikan suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kota Makassar dapat menjadi tuan rumah dalam acara Rakernas Apeksi ke-XVI.

"Menjadi tuan rumah adalah suatu kebanggan bagi pemerintah kota Makassar, dan tentunya kami ingin sekali memberikan persembahan yang terbaik kepada seluruh peserta Apeksi yang hadir"  ungkap Wakil Walikota Makassar dalam sambutannya pada pembukaan acara Ladies Program Rakernas Apeksi ke-XVI 2023 di Benteng Fort Rotterdam, Kamis (13/07/23).

Selain itu, Fatmawati Rusdi memperkenalkan Kota Makassar sebagai Kota Makan Enak.

Tak hanya itu, ia juga mengharapkan bahwa, dari adanya kegiatan Rakernas Apeksi XVI ini dapat melahirkan ide-ide serta gagasan baru yang brilian.

"Pada Rakernas Apeksi ini tentunya dapat menghadirkan ide gagasan yang sangat brilian," ujarnya.

"Tapi tentu saja keberhasilan seorang suami tidak lepas dai campur tangan wanita hebat disampingnya, tentunya ide brilian dari pak walikota tidak lepas dari ide-ide brilian para perempuan-perempuan hebat yang mendampinginya dalam hal yang utama adalah pemberdayaan perempuan dan pemberdayaan masyarakat," sambungnya.

Kegiatan Ladies Program ini juga dirangkaikan dengan penampilan ritual "Mappasiori Waju", senandung vocal grup dan fashion show Baju Bodo dari ibu-ibu PKK Pokja Kota Makassar.

Laporan: Raudhatul Jannah