Kronologi Hilangnya Bocah MFS hingga Ditemukan Tewas

Tangkapan layar CCTV sata bocah MFS diculuk pada, Sabtu (7/1/2023)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Tragedi pilu mengegerkan Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (10/1/2023). Bocah berinisial MFS (10) ditemukan tak bernyawa di di Jalan Inspeksi PAM Timur, Waduk Nipa-Nipa,Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros.

Diketahui bocah tersebut merupakan korban penculikan di depan salah satu mini market di di Jalan Batua Raya, Makassar.

Kronologi hilangnya bocah F berawal dari laporan keluarga bocah F ke pihak kepolisian pada Senin (9/1/2023).


Setelah ditelusuri CCTV di sekitar lokasi penculikan, diketahui  bocah MFS dibawa kabur oleh seorang pria bertubuh tambun menggunakan sepeda motor warna hitam pada Sabtu (7/1/2023).

Kapolsek Panakkukang, Kompol Abdul Azis yang dikonfirmasi membenarkan perihal adanya laporan anak hilang yang dibawa oleh orang tak dikenal (OTK).

"Iya benar versi keluarga katanya diambil sama orang tak dikenal, cuman kita masih selidiki apakah anak itu dibawa kabur (diculik) atau bagaimana, itu masih kita selidiki," kata Abdul Azis kepada CELEBESMEDIA.ID.

Setelah ditelusuri polisi, seorang saksi yang merupakan tukang parkir mini market di lokasi penculikan juga mengaku melihat korban diajak oleh OTK dengan diiming-imingi uang Rp50 ribu.

"Saya lihat dibawa dengan orang yang tidak dikenal dengan dijanjikan uang 50 ribu untuk ikut," tandasnya.

Polisi kemudian mengejar tersangka pelaku penculikan berdasarkan rekaman CCTV dan keterangan saksi. Polisi berhasil mengamankan tersangka pelaku penculikan dan pembunuhan bocah MFS. Keduanya bernisial A (17) dan MF (14), Selasa (10/1/2023) dini hari sekitar pukul 03.00 WITA. Kedua tersangka pelaku tinggal Kecamatan Manggala Makassar.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Abdul Azis mengatakan masih mendalami motif penculikan dan pembunuhan tersebut.

"Pelaku kita sudah interograsi namun kita belum berani ungkap motifnya. Lebih lanjut silahkan konfirmasi Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar karena ini anak di bawah umur jadi yang tangani ini PPA Polrestabes Makassar," tandasnya.

Berdasarkan pengakuan tersangka pelaku,  polisi akhirnya menemukan bocah MFS. Nahas ia ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di Jalan Inspeksi PAM Timur, Waduk Nipa-Nipa,Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros.