Pemkot Beri Penghargaan kepada Tokoh Masyarakat di HUT Makassar ke-412

Pemkot Beri Penghargaan kepada Tokoh Masyarakat di HUT Makassar ke-412 - (foto by Ariani)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-412 Kota Makassar, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memberi penghargaan kepada 24 tokoh masyarakat di Lapangan Karebosi, jalan Ahmad Yani Makassar, Sabtu pagi (9/11/2019).

Penghargaan tersebut diberikan kepada tokoh masyarakat yang dianggap memiliki dedikasi dalam memajukan Kota Makassar di berbagai bidang. Tidak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada siswa yang berhasil di bidang sains, olahraga dan seni.

Dalam pemberian penghargaan ini diberikan langsung oleh Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb dan Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo.

Hasil pantauan CELEBESMEDIA.ID, penghargaan yang diberikan berupa pin emas dan miniatur roda kemudi kapal laut yang merupakan ikon kota Makassar.

Selain itu, seluruh Puskesmas di kota Makassar pun menerima bantuan mobil ambulance sebanyak 27 unit yang diberikan secara simbolis kepada Kepala Puskesmas Tamalate, dr. Hj Nurhayati.

Iqbal Suhaeb menyampaikan jika penghargaan ini diberikan kepada siapa saja yang berperan penting dalam memajukan kota Makassar, termasuk pegawai kontrak dan tenaga satuan petugas kebersihan.

“Ada sebanyak 24 orang yang menerima penghargaan, sekaligus seluruh puskesmas juga kami beri 27 unit mobil ambulance untuk digunakan sebagai fasilitas kesehatan,” katanya.

Usai pelaksanaan puncak HUT Makassar ini, Pj Wali Kota Makassar beserta rombongan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang. Setelah itu mereka akan melakukan ziarah ke makam Raja-raja Tallo.