Demo Stadion Mattoanging, Jalan Urip Sumoharjo Macet Parah

Tha Maczman tutup jalan Urip Sumoharjo depan kantor Gubernur Sulsel, Rabu (2/11) sore - (foto by Wahyu)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ratusan suporter PSM Makassar menutup separuh badan Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, tepat di depan kantor Gubernur Sulsel, Rabu (2/11/2022) siang.

Selain itu, mereka juga menggembok gerbang kantor Gubernur Sulsel karena tak ada perwakilan Gubernur Andi Sudirman yang menjawab soal kelanjutan Stadion Mattoanging.

Akibatnya arus lalu lintas di depan kantor Gubernur Sulsel macet parah. Kemacetan terjadi mulai dari arah Fly Over hingga di depan Nipah Mall.

Bagi warga yang ingin melintas di jalan tersebut disarankan untuk mencari jalur alternatif. Warga bisa melalui jalan Abdullah Daeng Sirua atau jalan Batua Raya sebagai alternatif untuk mengindari kemacetan.

Sebelumnya diberitakan, The Maczman berunjuk rasa di depan kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (2/11/2022) siang.

Ratusan suporter yang hadir tersebut menuntut kejelasan pembangunan Stadion Mattoanging yang dirobohkan pemerintah untuk direnovasi pada Oktober 2022 lalu.

 “Jikalau hal-hal di atas tidak diindahkan selama 3x24 jam maka kami akan kembali dengan kapasitas yang lebih banyak,” bunyi tuntutan the Maczman.

Presiden The Maczman, Ocha Alim berharap agar gubernur bisa serius untuk betul-betul membangun kembali Stadion Mattoanging.

"Kita akan gembok pagar kantor gubernur jika tidak ada perwakilan yang keluar," ujar Ocha Alim dalam orasinya di depan kantor Gubernur Sulsel.

“Kami akan bermalam di sini jika permintaan kami tidak ditanggapi,” tambahnya.