Kebakaran Rappokalling, Seorang Pemuda Dilarikan ke Rumah Sakit

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Seorang pemuda terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami sesak nafas saat kebakaran di pemukiman warga, Jalan Rappokaling Timur 1 Lorong 7, Kelurahan Tammua, Kecamatan Tallo, Senin (26/9/2022). 

Abdul Halid salah satu warga mengatakan pemuda tersebut bernama Tuo (28). Ia terjebak di lantai 3 rumahnya saat berusaha memadamkan api yang akan menjalar kerumahnya.

"Menyiram di atas rumahnya, tapi asap semakin tebal sehingga ia sesak nafas dan terjebak. Alhamdulillah  kalau rumahnya tidak terbakarji," ucapnya kepada CELEBESMEDIA.ID di lokasi. 

Meski mengalami sesak, Abd Halid mengungkapkan beruntung korban juga bisa menyelamatkan dirinya dari kepulan asap. 

"Turun sendiri ji, tapi pas di rumah warga muntah-muntah ki mungkin karena terlalu banyak asap dia hirup," terangnya. 

Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan salah seorang warga juga dilarikan ke rumah sakit akibat terjatuh saat berusaha memadamkan api. 

"Ada juga tadi dilarikan ke rumah sakit karena pas pegang selang jatuh ki. Kayaknya patah kakinya karena pas ditolong susah dia angkat kakinya," bebernya. 

Sementara, salah satu petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar mengaku korban di evakuasi ke Rumah Sakit Ibnu Sina, Jalan Urip Sumoharjo. 

"Kita evakuasi ke (RS) Ibnu Sina," tuturnya. 

Diberitakan sebelumnya, Kebakaran melanda pemukiman warga di Jalan Rappokaling Timur 1 Lorong 7, Kelurahan Tammua, Kecamatan Tallo, Senin (26/9/2022). 

Maulana salah satu warga sekitar mengaku kebakaran tersebut terjadi di salah satu rumah kost Pukul 18.15 Wita. 

"Rumah kost yang terbakar pertama, tapi kayaknya sudah merembet mi ke rumah disebelahnya," ucap Maulana kepada CELEBESMEDIA.ID, di lokasi. 

Laporan: Darsil Yahya