Viral! Anggota DPRD Bangun Tembok yang Tutup Akses ke Rumah Tahfiz di Makassar

Tembok setinggi 3 meter tutup akses jalan ke rumah tahfiz di Jl Ance Dg Ngoyo Makassar - (foto by Tribun Timur)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Seorang pria berinisial Amr dilaporkan menutup gang akses pintu masuk sebuah rumah tahfiz dan warga di Jl Ance Dg Ngoyo, Masale, Panakkukang, Makassar.

Penutupan fasilitas umum (jalan) itu dilaporkan oleh Ketua RT 2 RW 5 Kelurahan Masale, Muh. Ilyas Kunta. Ia menyebut Amr merupakan anggota DPRD Pangkep.

Gang tersebut ditutup dengan cara membangun dinding tembok setinggi tiga meter. Sebelum penutupan fasum itu, warga sempat berselisih dengan Amr.

"Pak Amir (H Amiruddin) yang tutup itu fasum, saya juga sudah lapor ke Pemkot mengenai persoalan ini," ujar Ilyas, Jumat (23/7/2021).

Penutupan gang akses ke rumah tahfiz itu pun viral di media sosial. Warga net pun beramai-ramai mengecam tindakan legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

"Astagfirullah, ingat akhirat pak jgn dunia sj," tulis akun @_nita161288 mengomentari postingan @makasar_iinfo.

"Percuma bangun tembok klo telinga msh mendengar surah. Makanya bangunkan imanmu, agar hatimu berkata: aku bangunkan tempat layak untuk kalian mengaji," lanjut @anakhitstambak.

"Yang begini tidak pantas disebut dewan perwakilan rakyat," timpal @fkaidati.

Hingga berita ini dimuat, postingan @makasar_iinfo terkait penutupan gang itu telah mendapat ribuan like dan ratusan komentar.