Yayasan Aksa Mahmud Target Lahirkan Generasi Berdaya Saing Global

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) Bosowa Coorporation, Celebes Media mengadakan live talkshow yang diadakan pasca acara tasyakuran HUT Bosowa yang Selasa (22/02/2022).

Selama 49 tahun berdiri, Bosowa Coorporation menaungi puluhan anak perusahaan yang terdiri dari berbagai jenis bidang usaha, salah satunya adalah Yayasan Aksa Mahmud.

Yayasan Aksa Mahmud merupakan unit usaha bidang pendidikan yang saat ini telah memiliki 6 unit pendidikan dimulai dari pendidikan usia dini hingga pendidikan tinggi.

Asrul Hidayat selaku Ketua BPH Yayasan Aksa Mahmud mengatakan bahwa dibandingkan dengan unit pendidikan lain, Yayasan Aksa Mahmud memiliki berbagai macam keunggulan yang ditawarkan kepada para peserta didiknya baik pada pendidikan dasar usia dini, pendidikan dasar usia menengah, hingga pendidikan tinggi.

Dalam proses pembelajaran pada pendidikan dasar usia dini dan menengah, Yayasan Aksa Mahmud bukan hanya memberikan wawasan seputar ilmu pengetahuan dan keterampilan saja, akan tetapi pihak yayasan juga menekankan pengembangan diri peserta didik untuk menghadapi tantangan yang akan datang di masa yang akan datang.

“Bagaimana kita lebih bisa mengembangkan peserta didik untuk dapat menghadapi masa depan karena kita tahu dunia ini cepat berubah, tantangan itu berganti, maka kita perlu sebenarnya anak-anak punya life skill bisa menghadapi tantangan ke depan,” terang Asrul kepada CELEBESMEDIA.ID.

Sedangkan untuk pendidikan tinggi, Yayasan Aksa Mahmud memiliki dua perguruan tinggi yaitu Politeknik Bosowa dan Universitas Bosowa. Asrul menjelaskan bahwa Yayasan Aksa Mahmud berusaha untuk menciptakan lulusan terbaik yang dapat diserap secara cepat dan siap terjun ke masyarakat dengan berbekal kompetensi dan karakter yang dibetuk di Yayasan Aksa Mahmud.

“Artinya, mereka punya kompetensi, mempunyai karakter yang intinya mereka siap terjun ke masyarakat, menjadi orang yang sebenarnya siap untuk bekerja. Apakah nanti dia bekerja sendiri atau bekerja dengan orang lain. Itu nanti akan menjadi pilihannya saja, tetapi mereka betul-betul orang yang nanti akan siap terjun ke masyarakat. Kita ingin menciptakan lulusan yang seperti itu,” jelas Asrul.

(Laporan: Fitri Khaerunnisa)