Warga Makassar Keluhkan Halte BRT Terabaikan

Kondisi lantai halte BRT yang rusak di Jalan A.P. Pettarani Makassar - (foto by: Ardi Jaho)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sejumlah halte Bus Rapid Transit (BRT) di kota Makassar terabaikan. Kondisinya memprihatinkan. Seperti halte BRT yang ada di Jalan A.Pettarani Makassar yang tampak tidak terurus. Kaca mulai pecah, plafon berlubang, dinding penuh coretan. Parahnya lantai halte sudah rusak sehingga tidak memungkinkan untuk dijadikan tempat tunggu bus.

Nabila, salah seorang warga Makassar menyayangkan beberapa halte bus yang kondisinya memprihatinkan. 

"Sangat disayangkan kondisi halte sekarang, apalagi akhir-akhir ini minat masyarakat terhadap bus ini sudah meningkat, semenjak diluncurkannya teman bus. Kalau dilihat kondisi halte tidak layak apalagi sejumlah halte  bolong-bolong, membahayakan pengguna halte itu sendiri "ucap Nabila kepada CELEBESMEDIA.ID, Sabtu (22/1/2022).

Hal senada juga dikeluhkan Ima yang juga warga Makassar.  Menurutnya halte BRT perlu dibenahi palagi antusias warga untuk naik bus sudah tinggi, semenjak beroperasinya kembali teman bus Mamminasata

"Pemerintah sesegera mungkin memperbaiki Halte BRT tersebut, karena banyak warga Makassar membutuhkan halte ini semenjak beroperasinya kembali teman bus Mamminasata" Tuturnya 

Ia pun berharap kepada pemerintah kota Makassar, Agar  Halte BRT yang tidak terurus dan terbengkalai untuk segera dilakukan pemiliharaan atau diperbaharui kembali.

(Laporan : Ardi Jaho)