Senpi Eksekutor Najamuddin Sewang Dibeli Online dari Jaringan Teroris

Press release kasus penembakan anggota Dishub Makassar, Najamuddin Sewang - (foto by Darsil Yahya)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Polisi merilis barang bukti kasus tewasnya anggota Dinas Perhubungan Kota Makassar Najamuddin Sewang yang menyeret nama Kasatpol PP Makassar Iqbal Asnan.

Diantaranya baju dan motor Yamaha Mio Soul milik korban, motor Honda Beat milik tersangka eksekutor. Ada juga uang tunai yang totalnya mencapai Rp85.000.000.

Selain itu, polisi juga menyita senjata api (senpi) beserta 53 butir peluru jenis kaliber 38 mm dan kaliber 32 mm.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhy Haryanto mengungkapkan senpi yang digunakan menembak Najamuddin Sewang berasal dari jaringan teroris.

"Untuk barang bukti senjata setelah kita telusuri ini dimiliki oleh tersangka insial SL (eksekutor) dan mendapatkan senjata dengan cara membeli secara online, setelah kita telusuri senjata ternyata dari jaringan teroris," kata Budhy Haryanto dalam jumpa pers di Mapolrestabes Makassar Senin siang (18/4/2022).

Sementara, kata Budhi, SL yang merupakan eksekutor penembakan oknum anggota Polri. Pihaknya pun memastikan oknum Polri yang telah ditetapkan sebagai tersangka tersebut akan diproses hukum pidana dan kode etik.

“Namun demikian perintah pimpinan tidak ada yang ditutup-tutupi kita sesuaikan dengan peraturan yang ada, kita akan proses bahkan akan mendapatkan sanksi yang lebih berat disamping hukum pidana kita juga akan melakukan proses kode etik,” tandasnya.

(Laporan: Darsil Yahya)