Ternyata, Kasatpol PP Makassar Pernah Ancam Najamuddin

Juni Sewang - (foto by Darsil)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Polisi telah menangkap empat tersangka penembakan anggota Dishub Kota Makassar, Najamuddin Sewang. Dari empat pelaku satu diantaranya adalah Kasatpol PP Makassar, Muh Iqbal Asnan.

Namun, jauh sebelum insiden penembakan ini terjadi. Ternyata Muh Iqbal Asnan, korban dan perempuan yang menjadi motif penembakan ini sudah sejak lama terlibat cinta segitiga.

Bahkan Kakak korban, Juni Sewang mengaku pada tahun 2019 lalu, Muh Iqbal Asnan pernah mengancam adiknya akibat terlibat cinta segitiga tersebut.

"Saat itu Iqbal Asnan menelefon saya dan mengatakan kalau bukan adikmu saya habisi'," ucap Juni Sewang di Mapolrestabes Makassar, Sabtu malam (16/4/2022).

Setelah diancam, ia kemudian berinisiatif menyambungkan langsung percakapan telepon antara dirinya, Iqbal Asnan dan adiknya.

"Saya sambung tiga untuk memastikan kenapa bisa sampai ada ancaman. Tapi adek saya menyatakan tidak ada hubungan apa-apa dengan perempuan yang dimaksud,"  turutnya.

Usai percakapan telepon itu, Juni meminta kepada adiknya untuk berhenti mendekati perempuan yang diduga menjadi motif penembakan ini. Apalagi sang adik sudah berkeluarga.

"Saya langsung meluruskan, bilang kalaupun memang ada kedekatan yang kau lakukan dengan perempuan yang dimaksud, hentikan," bebernya.

Juni pun tak menampik jika semasa hidup sang adik. Banyak perempuan yang mendekatinya. Namun ia berpesan dan mewanti-wanti Najamuddin Sewang untuk berhenti mendekati perempuan tersebut.

"Jauh sebelum almarhum masuk bergabung di Dishub saya sudah pernah peringatkan. Ada staf (wanita) yang tidak boleh kamu buka ruang (dekati)," ucapnya.

Juni juga menyatakan mengenal siapa wanita itu, sebab Kasatpol PP Makassar, Iqbal Asnan pernah memperkenalkannya.

"Salah satu pegawai Dishub. Masih aktif dan punya jabatan di Dishub. Kalau sesuai dengan apa yang saya sangka," pungkasnya.

Laporan : Darsil Yahya