BNI 07 Makassar Gencar Tingkatkan Layanan Digital

Pimpinan Wilayah BNI 07 Makassar, Muhammad Arafat - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Di tengah perkembangan digitalisasi, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) akan melakukan penataan jaringan kantor menuju sistem layanan digital.

Bank pemerintah ini terus melakukan transformasi di setiap kantor cabang di seluruh wilayah di Indonesia termasuk di Sulawesi Selatan.

Dalam pemaparan Pimpinan Wilayah BNI 07 Makassar, Muhammad Arafat mengatakan beberapa kantor cabang di Sulsel secara bertahap nantinya akan diubah ke pelayanan digital, diantaranya kantor cabang di kota Makassar, Parepare, dan Palopo.

"Kita harus mampu beradaptasi dengan kondisi digitalisasi yang terus berubah," ungkap Arafat dalam CEO Business Forum 2023 di Hotel Novotel Grand Shayla, Makassar, Rabu (15/2/2023).

Arafat juga menyampaikan bahwa program digitalisasi merupakan pemanfaatan tools yang disiapkan seperti Mobile Banking, Mesin Pembukaan Rekening/Ganti Debit Card DigiCS, Mesin Setor Tunai CRM, dll guna lebih meningkatkan dan memudahkan nasabah untuk bertransaksi, dalam hal ini peningkatan layanan melalui Digitalisasi tidak akan mengurangi jumlah pegawai/SDM khususnya dalam lingkup internal BNI.

Strategi BNI ke depan adalah peran Digitalisasi akan menumbuhkan ekonomi dan menggerakkan serta mengalihkan sektor usaha ke era digital yang harapannya dengan perubahan transformasi akan memberikan kontribusi bagi peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Kredit.

"Mau tidak mau perbankan harus siap, menumbuhkan sistem digitalisasi untuk lebih agresif," pungkasnya.

Selain digitaliasi sistem, BNI juga memiliki program Xpora yang bertujuan memberikan edukasi / konsultasi kepada UMKM sehingga mampu bersaing dan berkembang untuk Go Global.

CEO Business Forum 2023 mengangkat tema besar Emerging Trend of Successful Regional Economy dan menghadirkan 3 pembicara dari unsur pemerintah, pengusaha, serta perbankan.

Laporan: Azwar Parawangi