Banjir Jeneponto Rusak Belasan Rumah dan Sebuah Bengkel

Banjir di Jeneponto Rusak Belasan Rumah Kamis (8/7/2021) - (ist)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Belasan rumah di Kabupaten Jeneponto rusak akibat banjir yang terjadi pada sejumlah wilayah di kabupaten tersebut. Beradasrkan laporan BPBD Jeneponto hujan deras yang mengguyur Kabupaten Jeneponto sejak Rabu (7/7/2021) hingga Kamis (8/7/2021) dini hari merendam empat kecamatan yakni Kecamatan Torowang, Binamu, Arungkeke dan Batang.

Selain belasan rumah, banjir juga menyebabkan beberapa wilayah longsor, sejumlah ruas jalan terendam dan  sebuah mobil jatuh ke  kanal akibat longsor di Kecamatan Binamu.

Kecamatan Tarowang merupakan yang terparah. Dari data yang diupdate BPBD Jeneponto Kamis (8/7/2021) pukul 08:22 WITA diketahui di derah tersebut 5 rumah hanyut disapu banjir dan sebuah bengkel rusak. Beberapa anggota TIM SAR Bantaeng turun untuk membantu evakuasi warga.

“Tim SAR Bantaeng tiba di tarowang sejak 05:00 WITA subuh dan langsung mengevakuasi para warga yang terjebak di dalam rumah dan atap.  Kondisi terkini di Tarowang air sudah surut, sementara saat ini para warga masih saling mencari kerabat mereka yg sejak subuh tadi masing-masing menyelamatkan diri,” jelas salah seorang anggota TIM SAR Bantaeng.

Hingga berita ini dibuat warga masih berjaga – jaga jika banjir susulan kembali melanda.