Berburu Takjil hingga Makanan Berat di Bazar IMMIM

Susana di Bazar IMIM, Jumat (7/4) - foto by Darsil Yahya

CELEBESMEDIA.ID, Makassar- Gedung IMMIM menjadi salah satu lokasi favorit menunggu waktu berbuka atau ngabuburit di Makassar

Selain lokasinya yang strategis, berada di Jalan Jendral Sudirman, di tempat itu juga terdapat masjid sehingga  masyarakat bisa langsung melaksanaka salat usai berbuka puasa.

Hal lain yang mejadi daya tarik adanya Bazar Ramadan IMMIM yang menghadirkan puluhan tenat dengan beragam dagangan. Mulai dari takjil hingga makanan berat.

Ada beragam takjil yang dijajakan di tempat itu diantaranya es buah, es pisang hijau, bakso bakar, kue bolu berbagai jenis serta minuman dingin. 

Bagi yang ingin menyantap makanan berat juga tersedia beragam menu diantaranya ayam goreng dan nasi bakar.

Pantaun di lokasi, pengunjung mulai memadati lokasi sejak Pukul 16.00 Wita bahkan pengunjung mulai lebih ramai saat Pukul 17.00. Mereka mulai berburu jajanan yang tersedia beranekaragam. 

Mubarak salah satu pengunjung mengaku suka berburu jajanan takjil Bazar Ramadan IMMIM. Bahkan ia mengaku Bazar Ramadan IMMIM salah satu tempat favoritnya berburu menu buka puasa.

"Tiap tahun pasti saya ke sini karena tempatnya bagus dan banyak sekali makanan jadi kita puas memilih. Pokoknya ini tempat favorit saya untuk ngabuburit" ujarnya kepada CELEBESMEDIA.ID, Jumat (7/4).

Sementara, Pita salah satu pemilik tenant, mengaku tiap tahun membuka tenant di Bazar Ramadan IMMIM.

Dia juga menyatakan memilih membuka tenant di Bazar Ramadan IMMIM karena lokasinya yang strategis dan banyak pengunjungnya.

"Memilih di sini, pasarnya yang bagus di sini. Karena hampir setiap tahun dapat terus target. Pengunjung atau pembeli di tenant kami, Alhamdulillah setiap tahun tidak pernah mengecewakan. Pasti dapat target," ungkapnya.

Bazar di gedung IMIM sudah 12 tahun dilaksanakan. Manajer Gedung IMMIM, Ristayani Ridwan mengungkapkan ada 50 tenant yang menjajakan takjil berbuka puasa.

"Kegiatan ini setiap tahun ada, bisa dikatakan kita adalah pencetusnya dan kita sudah 12 tahun mengadakan Bazar 

Tapi yang aktifnya itu 10 tahun karena 2 tahun sempat herhenti karena pandemi Covid-19," ucap Ristayani kepada CELEBESMEDIA.ID, Jumat (7/4/2023).

Perempuan yang akrab disapa Thata mengungkapkan Bazar Ramadan IMMIM mulai buka Pukul 14.00 Wita hingga Pukul 20.00 Wita.

"Kenapa jam 2 karena biasa ada ibu-ibu yang mau take away setelah pulang dari kantor jadi mereka mutar-mutar untuk cari jajanan buka puasa makanya kita percepat jam operasionalnya," tuturnya.

Thata mengaku menyediakan paket panti asuhan. Sehingg para donatur yang inging menyumbang bisa memilih paket tersebut. 

"Paketnya kita itu Rp2 750.000 atau 24 anak panti jadi tiap hari ada berbuka puasa bersama anak panti," bebernya.

Ada juga, lanjutnya hiburan dari IMMIM Entertaint jadwalnya setiap akhir pekan atau Jumat hingga Minggu yang dihibur oleh Rizki The Caisar. Selain itu pengunjung juga berkesempatan mendapatkan dorprize.

"Karena menggunakan pembayaran Qris. Jadi di hari terakhir itu ada dorprize khusus tenant dan pengunjung," tandasnya.

Laporan : Darsil Yahya