Ratusan Warga Perumnas Antang Kembali Mengungsi Akibat Banjir

Ratusan Warga Perumnas Antang Kembali Mengungsi Akibat Banjir - (foto by Fitri)

CELEBESMEDIA.ID, MakassarBelum sepekan pulang ke rumah dari pengungsian, warga Blok 10 Perumnas Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, terpaksa kembali mengungsi di Masjid Jabar Nur gara-gara direndam banjir lagi.

Hingga Jumat (6/1/2023) siang, total pengungsi telah mencapai 34 KK dengan 119 jiwa. Dengan rincian 79 orang dewasa, 23 anak-anak, 12 balita dan 5 bayi. Diperkirakan jumlah itu akan terus bertambah apabila hujan terus terjadi di wilayah tersebut.

Hamsinah selaku Koordinator Pengungsi mengatakan bahwa para warga mulai berdatangan sejak Kamis (5/1) kemarin.

Ia mengungkapkan adapun bantuan yang dibutuhkan para pengungsi saat ini yakni kebutuhan untuk makanan dan kebutuhan khusus bayi.

"Air minum, popok, minyak telon untuk bayi," ucap Hamsinah.

"Logistik juga," lanjutnya.

Untuk kondisi para pengungsi saat ini, Hamsinah mengatakan bahwa ada satu orang pengungsi yang mengalami sakit. Akan tetapi, sudah ditangani oleh tenaga kesehatan yang bertugas.

"Ada yang sakit satu orang, tetapi Dinas Kesehatan sudah ada di tempat sekarang dari Puskesmas Perumnas Antang," kata Hamsinah.

Sebelumnya, Masjid Jabal Nur baru bebas dari pengungsi pada Selasa (3/1) lalu. Namun, selang dua hari kembali menjadi tempat pengungsian warga Perumnas Antang Blok 10 akibat cuaca ekstrem.

Laporan: Fitri Khaerunnisa