Makassar Bakal Olah Sampah Jadi Listrik, Warga: Semoga Jadi Kenyataan

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Proyek pembangunan Pengolahan Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL) di Kota Makassar, sudah masuk tahap administrasi. 

Dijadwalkan pengumuman pemenang tender proyek (PSEL) ini direncanakan akan diumumkan pada 14 Juli 2023.

PSEL sendiri diharapkan akan menjadi strategi dalam menangani problematika sampah yang ada di Kota Makassar.

Banyak warga yang mengeluhkan dampak buruk seperti bau busuk yang sangat menyengat akibat sampah yang semakin menggunung di TPA Antang.

Salah satu warga Antang, Ja'far berharap agar kehadiran proyek PSEL segera terealisasi.

"Semoga cepat terealisasi lah proyek nya karena sudah lama mi ini saya dengar kabarnya tapi sampai sekarang belum ada aksinya" Ujarnya saat diwawancarai oleh tim CELEBESMEDIA.ID, Selasa (04/07/23)

Menurutnya, proyek PSEL ini dapat sangat membantu permasalahan sampah yang ada di Kota Makassar, terutama untuk warga yang tinggal di Antang.

"Dapat sangat membantu buat kami yang tinggal di Antang, karena artinya bisa mi jadi salah satu cara biar itu sampah yang numpuk di TPA bisa berkurang dan setidaknya bermanfaat tidak sekedar numpuk saja begitu" ucapnya.

Ia mengaku sudah jenuh dengan adanya sampah yang terus menerus menumpuk, sehingga ia sangat memberikan harapan besar dengan adanya proyek PSEL ini.

"Saya capek mi tiap hari cium bau sampah gara gara terlalu menumpukmi sampahnya, apalagi ditambah sering hujan begini, makin menjadi jadi mi itu . Makanya saya harap semoga betul betulji bisa direalisasikan secepatnya ini proyek" tangkasnya.

Di kota Makassar sendiri, Proyek PSEL ini digadang-gadang akan dibangun di 3 tempat, yaitu:

1.Jl. Bintang 5, dan Jl.Rahmatullag, RW 004/ RW 005 (Kel.Tamangapa, Kec.Makassar)

2.Kompleks Green Eterno Jalan Insinyur Sutami, RT. 000/ RW 05 (Kel. Bira, Kec. Tamalanrea)

3. Jl. Kapasa Raya, RT 1/ RW 1 (Kel. Kapasa, Kec. Biringkanaya).

Laporan: Raudhatul Jannah