BMKG: Kota Makassar Diprediksi Hujan Ringan Kamis 4 Juli

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Gefosika (BMKG) wilayah IV memprediksi seluruh wilayah di Kota Makassar akan diguyur hujan, Kamis (4/7/2024).

Prakirawan BMKG Wilayah IV, Amhar Ulfiana dalam keterangan tertulis menjelaskan wilayah yang berpotensi hujan disertai petir yakni bagian utara dan timur.

"Seluruh wilayah di Kota Makassar diprediksi diguyur hujan sepanjang hari ini. Intensitas hujan ringan," jelas keterangan penyampaian tertulis tersebut.

Kecepatan angin di wilayah Makassar juga berbeda-beda. Makassar bagian utara dan barat sekitar 30 kilometer per jam. Sedangkan Makassar bagian timur 20 kilometer per jam. Sedangkan kecepatan tertinggi yakni Makassar bagian selatan 40 kilometer.

Suhu udara di Makassar hari ini lebih rendah dibanding hari sebelumnya mencapai 25 - 32 derajat Celsius. Kelembapan udaranya lebih tinggi dari kemarin mencapai 75- 90 persen. 

BMKG Wilayah IV mengeluarkan peringatan dini potensi banjir dan longsor di Sulsel.

"Waspada potensi hujan sedang- lebat yang dapat disertai angin kencang, kilat/petir yang dapat menyebabkan di wilayah Sulawesi Selatan bagian utara dan timur," jelas peringatan dini tersebut