Nasib Stadion Barombong Tidak Jelas, Plt Gubernur Ingin Mattoangin Selesai Dulu

Walikota Makassar, Danny Pomanto - (foto by Darsil)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Nasib Stadion Barombong kini semakin tidak jelas setelah niat baik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk melanjutkan pembangunan Stadion Barombong ditangguhkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan.

"Tadi kita sepakat bahwa selesaikan dulu Stadion Mattoanging. Baru kita (urus) Stadion Barombong. Itu kesepakatannya tadi," kata Danny saapan akrabnya usai bertemu dengan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Rujab Wakil Gubernur Sulsel di Jalan Yusuf Daeng Ngawing Makassar, Rabu (2/3/2022).

Meski Pemprov Sulsel belum merestui permohonan Pemkot Makassar, Danny mengaku siap kapan saja melanjutkan pembangunan Stadion Barombong jika telah mendapatkan lampu hijau dari Pemprov Sulsel.

"Pokoknya kita Standby saja. Yang jelas arahan beliau (Plt Gubernur Sulsel) biarkan konsentrasi dulu ke Stadion Mattoanging," lanjutnya.

Saat ditanya apakah permohonan pengalihan aset bangunan Stadion Barombong ditolak atau tidak?. Danny pun membantahnya dan mengatakan permohonannya tersebut akan dtindaklanjuti kembali setelah Pemprov menyelesaikan Stadion Mattoanging.

"Tidak ditolak (Permohonan Pemkot). Karena Pemprov ingin Stadion Mattoanging dulu prioritas," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akhirnya melakukan pertemuan dengan pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan untuk membahas permohonan hibah aset bangunan Stadion Barombong.

Dari Pantauan CELEBESMEDIA.ID di lokasi  Walikota Makassar Danny Pomanto tiba pukul 13:30 Wita.

Danny didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Andi Pattiware dan Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto bertemu Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Laporan : Darsil Yahya