Ratusan Jemaah Peringati Maulid 1445 H di Masjid Al-Markaz Al-Islami

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ratusan jemaah khusyuk mengikuti peringatan maulid 1445 Hijriah di Masjid Al-Markaz Al-Islami, Jumat (28/9/2023) usai pelaksanaan salat Ashar.

Tema yang diusung pada peringatan maulid kali ini ialah "Meneladani Akhlak Rasulullah di Zaman Now" dengan Ustadz Muchsin Ramlan sebagai pembawa hikmah maulid.

Ketua Yayasan Islamic Center Al-Markaz Al-Islami, Prof Basri Hasanuddin menyampaikan peringatan maulid nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam diperngati sebagai sebagai salah satu bentuk kecintaan kita terhadap Rasulullah sebagai pemimpin umat.

"Hari kelahiran beliau patut kita rayakan dan diperingati, karena sebagai pimpinan kita Nabi Muhammad telah meninggal dua dokumen yang sangat penting untuk menjadi pedoman kita dalam kehidupan bermasyarakat yaitu Al-Qur'an dan Sunnah Rasul" ujarnya.

Ia pun mengatakan bahwa nuansa peringatan maulid di Masjid Al-Markaz adalah penggabungan dari 3 nuansa, yakni nuansa Arab, nuansa tradisi, dan nuansa keagamaan.

"Sekarang kita di Al-Markaz ini rasakan secara sederhana  saja dengan menggabungkan peringatan itu dengan nuansa arab, nuansa tradisi dan nuansa keagamaan" ungkapnya.

Adapun kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam di Masjid Al-Markaz Al-Islami juga sekaligus dirangkaikan dengan berbagai macam perlombaan, yakni lomba Cerdas Cermat, lomba Tilawatil Qur'an, lomba mewarnai tingkat TK dan TPA serta lomba membuat ka'do minyak.

Laporan: Raudhatul Jannah