Makassar Diprediksi Hujan Minggu 26 Juni 2022

Sumber: BMKG Wilayah IV Makassar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar- Bagi Anda yang akan berakhir pekan di Makassar hari ini, tidak ada salahnya untuk membawa payung saat akan beraktivitas di luar rumah. Pasalnya meski pagi ini cuaca memang cerah berawan, namun BMKG wilayah IV Makassar memprediksi cuaca di Makassar akan cerah berwan pada akhir pekan ini, Minggu (26/6/2022).

Melalui keterangan tertulisnya yang masuk ke redaksi CELEBESMEDIA.ID, prakirawan  BMKG wilayah IV Makassar Sitti Nurhayati Hamzah menjelaskan  pagi ini langit Makassar cerah berawan, namun pada siang dan sore hari ada potensi hujan intensitas sedang.

"Pada Minggu siang semua wilayah berpotensi diguyur hujan intensitas sedang kecuali Makassar bagian timur yang potensi hujannya intensitas ringan," jelasnya.

Meski demikian diprakirakan hujan yang mengguyur Makassar hanya berlangsung singkat, sebab pada malam hari cuaca Makaassar diprediksi kembali berawan.

Kecepatan angin di Makassar berkisar 10 hingga 20 kilometer per jam dengan suhu udara minimum 23⁰C dan maksimumnya 32⁰C.

Dalam keterangan tertulis tersebut BMKG Wilayah IV Makassar juga mengeluarkan peringatan dini waspada hujan berintensitas sedang hingga lebat yang disertai angin kencang dan petir pada wilayah Sulawesi Selatan.