Mahasiswa Desak Legislator Tiap Fraksi Temui Pengunjuk Rasa

Unjuk rasa kawal putusan MK di gedung DPRD Sulsel, Kamis (22/8) - (foto by Riski)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sejumlah mahasiswa yang berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Sulsel mendesak legislator perwakilan tiap fraksi menemui pengunjuk rasa, Kamis (22/8/2024).

Mereka kecewa, pasalnya setelah berjam-jam berdemonstrasi dari 9 fraksi di DPRD Sulsel, hanya legislator Demokrat, Januar Jaury yang berani menemui pengunjuk rasa. Sementara 8 Fraksi lainnya, yaitu fraksi Golkar, Nasdem, Gerindra, PKS, PDIP, PKB, PPP (PPP, Perindo, Hanura), dan PAN tidak hadir hingga Kamis sore menjelang petang.

Mahasiswa yang berunjuk rasa mengancam akan tetap menduduki Kantor DPRD jika seluruh fraksi atau Ketua DPRD Sulsel tak hadir menemui mereka. 

" Kenapa hanya 1 orang saja pak anggota DPRD? Kami minta seluruh Fraksi bisa dihadirkan di sini, atau minimal Ketua DPRD Sulsel yang dihadirkan untuk berdiskusi dan mendengarkan aspirasi kami, " tegas Presiden BEM UMI, Makassar Muhammad Adam Rifqi yang juga menjadi salah satu orator dalam unjuk rasa tersebut.

Sementara Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib berusaha menenangkan massa dan menyampaikan beberapa perwakilan tiap fraksi termasuk Ketua DPRD Sulsel akan segera hadir menemui para demostran. 

Sebelumnya diberitakan, beberapa fasilitas di gedung DPRD Sulsel rusak akibat massa yang berusaha menduduki kantor perwakilan rakyat tersebut. Bahkan pagar besi nyaris dirobohkan massa saat menerobos masuk ke gedung.

Laporan : Riski