Walikota Makassar Tunjuk M Yasir sebagai Plt Kasatpol PP

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto - (foto by Darsil Yahya)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Walikota Makassar,Moh Ramdhan Pomanto  menunjuk asisten 1 Bidang Pemerintahan M Yasir sebagai Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Makassar menggantikan Iqbal Asnan.

Surat Keputusan (SK) pengangkatan M Yasir rencana ditanda tangani Danny Pomanto, sapaan Walikota Makassar hari ini, Senin (18/4/2022). Yasir menggantikan Iqbal Asnan yang saat ini sedang tersandung kasus pembunuhan anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar.

“Jabatan Kasatpol sebentar saya tanda tangani pemberhentian sementara dan mengangkat Yasir sebagai Plt  Kasatpol PP,  Asisten 1 memang tupoksinya dia,” kata Danny Pomanto.

Danny juga menjelaskan alasannya menunjuk M Yasir karena pengalaman yang dimilikinya.

“Karena Satpol PP perlu senior, perlu yang sudah punya pengamalan,” ucapnya

Danny menegaskan akan memberikan sanksi tegas bagi para tersangka penembakan anggota Dishub Makassar.

“Sanksi bagi yang terlibat jika 3 tersangka kontrak saya berhentikan langsung. Kalau Kasatpol PP Asnan diberhentikan sementara,” tegas Danny.

“Kejadian ini memberi kita pelajaran harus ada pembinaan seluruh aparatur sipil negara seluruh, utamanya  petugas yang front liner misalnya itu Dishub dan Satpol PP,” lanjutnya.

Ia pun menitipkan pesan agar Yasir mampu membina Satpol PP agar kejadian yang dapat mencoreng citra Pemerintah Kota Makassar tidak terulang.

“Pak Yasir harus membina Satpol PP, harus menebarkan kebaikan-kebaikan dari sebelumnya karena ini cukup mencemari kita. Kita buktikan insyaAllah dengan cinta yang benar membuat makassar jauh lebih baik,” tutupnya.

Laporan: Darsil Yahya