RSMH Palembang Isolasi Pasien yang Diduga Terinveksi Virus Corona

Virus Corona - (foto by popmama.com)

CELEBESMEDIA.ID, Palembang – Kabar mengejutkan datang dari Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Sumatra Selatan yang dilaporkan saat ini sedang merawat seorang pasien yang diduga terinveksi COVID-19 atau Virus Corona.

Pria yang berinisial TH tersebut saat ini sedang menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSMH karena mengalami gejala batuk, dahak, sesak napas dengan tingkat kesadaran normal (GCS-15).

TH sendiri sebelumnya mengalami gejala mirip Virus Corona tersebut setelah pasien pulang dari Malaysia pada 15 Februari lalu, dimana diketahui Malaysia meruapakan satu dari beberapa negara yang saat ini terpapar Virus Corona.

"Berdasarkan informasi dari petugas piket dan tim PIE RSMH bahwa ada pasien rujukan dari RS Charitas Palembang dengan diagnosa Febris, Susp Penumonia, Susp COVID," kata koordinator Humas RSMH Palembang, Suhaimi, dikutip dari antaranews.com. 

Petugas medis pun saat ini masih melakukan perawatan dan observasi terhadap pasien. Tim dokter pun sendiri akan mengeceknya di laboratorium untuk memastikan hasil medis pasien tersebut.

Selama masa menunggu hasil laboratorium, pasien masih akan dirawat di ruang isolasi untuk proses observasi. Apabila setelah hasil tes laboratorium negatif corona, maka TH diperbolehkan untuk pulang.