Demo di DPRD Sulsel, FUI Sulsel Tuntut Sukmawati dan Muwafiq Ditangkap dan Diadili

FUI Sulsel demo di DPRD Sulsel - (foto by Ria)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ratusan masyarakat aliansi umat islam yang tergabung dalam Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) Sulawesi Selatan melakukan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Sulsel, Jumat (13/12/2019).

Mereka datang untuk meminta Pemerintah Provinsi Sulsel dan pihak kepolisian agar mengadili pernyataan Sukmawati Soekarnoputri dan Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) yang diduga menistakan agama Islam dengan menghina Nabi Muhammad SAW.

Ketua FUI Sulsel, Muhammad Iqbal Majid menyebut, pernyataan Sukmawati dan Muwaffiq yang viral di media sosial dianggap telah mencederai dan melukai hati ummat Islam, sehingga pihaknya menuntut pihak penegak hukum untuk segera menegakkan keadilan.

"Tegakkan hukum yang berlaku seadil-adilnya kepada siapapun yang menistakan agama, nabi dan rasul serta penzholiman ulama sesuai asas semua sama diatas didepan hukum," tegas Muhammad Iqbal.

Iqbal juga meminta kepada pihak penegak hukum untuk segera menangkap dan mengadili Sukmawati dan Muwaffiq sesuai hukum yang berlaku.

"Proses hukum merupakan efek jera kepada para pelaku kriminal agar perbuatan dan ujaran kebencian agama, nabi dan rasul tidak selalu berulang-ulang terjadi di bumi pancasila," katanya lagi.

Iqbal menegaskan, jika pihaknya akan terus mengawal kasus dan pembelaan kepada agama dan Rasulullah serta para ulama dan tokoh-tokoh agama.

"Agar hukum benar-benar ditegakkan dengan seadil-adilnya sesuai konstitusi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," sambungnya.

Ia menyerukan kepada seluruh masyarakat Indonesia dan terkhusus masyarakat Sulawesi Selatan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta Ukhuwa Islamiyah dan ukhwa wataniyah untuk tidak diadu domba sesama bangsa Indonesia.

"Jangan muda terpecah bela oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Sebab kami paham ajaran komunisme sampai hari ini ada dimana-mana seluruh lapisan kehidupan berbangsa dan bernegara," tutupnya.

Aksi unjuk rasa yang menuntut Sukmawati Soekarno Putri dan Gus Muwaffiq dipenjarakan ini, diterima langsung oleh Wakil Ketua 1 DPRD Sulsel, Saharuddin Alrif untuk menerima seluruh aspirasi dari FUIS.

Anggota dewan Sulsel dari Fraksi Nasdem ini mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima seluruh aspirasi masyarakat terkait kasus ini.

"Tuntutan masyarakat hari ini kita terima dan pernyataan sikap ini kita langsung kirimkan Polri, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Agama di Jakarta," kata Saharuddin Alrif saat menemui para demonstran.

Usai bertemu dengan anggota dewan Sulsel, massa kemudian meninggalkan gedung DPRD Sulsel dengan berjalan tertib dan aman.

Tags :