Ketua DPRD Sulsel Desak Pemprov Kendalikan Harga Sembako Jelang Ramadan

CELEBESMEDIA. ID, Makassar- Ketua DPRD Sulsel, Ketua DPRD SulselAndi Ina Kartika Sari mendesak Pemerintah Provinsi   khususnya Dinas Perdagangan (Disdag) untuk bertindak cepat mengendalikan harga bahan pokok.

"Disdag sulsel untuk bagaimana terus bersinergi dengan Kabupaten kota untuk bersama-sama turun ke lapangan untuk menjaga serta melihat kondisi harga di pasar, " ungkap Andi Ina, Selasa (7/3/2023).

Apalagi, menurutnya mendekati Ramadan ini sudah ada beberapa komoditas yang harganya menanjak, diantaranya beras dan cabe.

Ia juga menegaskan, selain mendesak Pemprov menekan harga sembako,  komisi B Bidang ekonomi DPRD Sulsel juga ikut memantau pergerakan harga di pasar untuk menjaga agar tidak terjadi inflasi di sulsel. 

"Tentu kita berharap harga pangan tetap terjaga. Mudah-mudahan di bulan suci Ramadan tidak terjadi peningkatan harga yang bisa mengakibatkan terjadinya peningkatan inflasi," jelasnya. 

Anggota dari partai Golkar itu juga mengapresiasi langkah yang telah dilakukan pemerintah Sulsel dalam mengendalikan inflasi, yang hingga saat ini masih dalam taraf normal. 

"Kemarin kegiatan yang dilaksanakan Bank Indonesia (BI) terkait dengan kick Off pengendalian inflasi yang dilaksanakan secara sama-sama disampaikan inflasi saat ini secara nasional masih taraf normal, tutupnya. 

Laporan:  Ardi Jaho.