Wisata Hutan Pinus Malino Ramai Pengunjung

Suasana hutan pinus malino.- (foto by Rini)

CELEBESMEDIA.ID, Gowa - Libur lebaran dimanfaatkan sebagian orang mengunjungi tempat wisata bersama kerabat. Salah satu lokasi wisata di Sulawesi Selatan yang ramai pengunjung di momen liburan saat ini yakni Hutan Pinus Malino.

Berdasarkan pantauan CELEBESMEDIA.ID, sejak pukul 08.00 Wita hingga jelang petang tempat tersebut dipadati pengunjung. 

Udaranya yang sejuk menjadikan tempat ini ramai dikunjungi. Seperti yang diakui Asya, salah seorang pengunjung yang sengaja datang dari Sudiang untuk menikmati suasana sejuk di hutan pinus tersebut.

"Saya datang bersama keluarga besar ke sini karena suasananya sejuk. Selain itu ternyata tempat ini juga instagramable banyak spot fotonya," ucap Asya kepada CELEBESMEDIA.ID,  Jumat (6/5/2022).

Lain lagi dengan Lia, seorang pengunjung yang jauh datang dari Jakarta untuk menghabiskan libur lebaran bersama keluarga sambil mendatangi beberapa lokasi wisata, termasuk hutan pinus ini.

"Wajar pengunjungnya ramai karena tempatnya keren. Selain itu inikan untuk pertama kalinya pemerintah mengizinkan mudik jadi pastinya banyak lokasi wisata yang ramai," tuturnya.

"Sebenarnya bukan hanya tempat ini yahg saya kunjungi. Karena mumpung lagi mudik ke Makassar saya, suamj dan anak-anak berencana mengunjungi tempat wisata lainnya. Tapi hutan pinus ini bagus," lanjutnya.

Selain suasana yang nyaman, tarif masuk yang terjangkau menjadikan tempat ini menjadi salah satu lokasi terfavorit di kawasan wisata Malino. Tiap orang hanya dikenakan Rp5 ribu. Pengunjung juga dapat menikmati beberapa fasilitas lainnya seperti berkuda dengan tarif Rp20 ribu sekali putaran dan flying fox yang juga seharga Rp20 ribu per orang.