Selasa Besok, Rocky Gerung akan Beri Kuliah Umum di Menara Bosowa

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Universitas Bosowa (Unibos) kembali mengundang Rocky Gerung sebagai pemateri kuliah umum di Menara Bosowa Lantai FR Jl Jend Sudirman, Selasa (7/3/2023) Pukul 10.00 Wita.

Pria kelahiran Manado, 20 Januari 1959 ini  akan membawa materi kuliah umum dengan tema "Kampus dan Republik".

Ketua Panitia, Rosnani mengatakan kegiatan yang bakal digelar Selasa besok merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Unibos dengan mengundang tokoh-tokoh nasional. 

Kegiatan besok bakal dihadiri seluruh Civitas Akademika Unibos, Polteknik Bosowa (Poltekbos) dan tamu undangan.

"Kita undang seluruh BEM Universitas yang ada di Makassar dan Forum Dosen Indonesia yang ada di Makassar, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) serta Asosiasi Masjid Kampus Indonesia," ucap Rosnani, kepada CELEBESMEDIA.ID, Senin (6/3/2023).

Unibos kerap kali mengundang Rocky Gerung karena ia juga merupakan akademisi. Selain itu, kata Rosnani kegiatan besok juga sebagai upaya menambah wawasan baik di kalangan dosen maupun mahasiswa.

"Makanya yang kita undang besok kebanyakan BEM Univeristas di Makassar dan dosen," tuturnya.

Terkait kegiatan besok, ia berharap mampu memberi wawasan baru bagi mahasiswa maupun bagi para dosen. Apalagi tema kegiatan besok adalah "Kampus dan Republik".

"Khusus mengenai ide-ide apa yang kira-kira akan digagas oleh Pak Rocky Gerung mengengai republik kita sendiri dan mengenai keterlibatan kampus di dalamnya," pungkasnya.

Alumni Ilmu Filsafat di Universitas Indonesia (UI) bukan kali pertama menjadi narasumber kuliah umum di Unibos. 

Sebelumnya, Rocky Gerung juga menjadi pemateri pada Rabu (19/12/2018) lalu dengan tema "Dari Timur Terbit Akal Sehat".

Kemudian pada Selasa (17/9/2019) filsuf, akademisi, dan intelektual publik Indonesia juga menjadi pemateri dies pada natalis Unibos ke 33 dengan tema "Membangun Berpikir Kritis".

Acara kuliah umum akan disiarkan secara live di Youtube Celebes TV.

Laporan : Darsil Yahya