Prof Saleh Pallu Pamit sebagai Rektor Unibos

Prof Saleh Pallu - (foto by: Darsil Yahya)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Wisuda Universitas Bosowa (Unibos) ke-61 periode 2021/2022 merupakan acara wisuda yang terakhir bagi Prof Saleh Pallu sebagai rektor Unibos.

Dalam sambutannya ia resmi pamit di hadapan wisudawan dan tamu undangan serta seluruh civitas akademika Unibos di Gedung Balai Sidang 45, Rabu (30/3/2022).

"Wisuda hari ini merupakan wisuda yang terakhir bagi saya sebagai rektor Universitas Bosowa karena 17 April 2022 ada pergantian rektor Universitas Bosowa," ucapnya.

Prof Saleh Pallu juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya. Ia juga menyampaikan permohonan maafnya jika ada kesalahan selama menjadi rektor Unibos.

"Karena itu pada kesempatan yang berbahagia ini saya menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh civitas akademika Universitas Bosowa terutama wisudawan hari ini apabila ada kebijakan-kebijakan yang saya putuskan yang tidak berkenan di hati hadirin sekalian," sambungnya.

Tak lupa, rektor dua periode Unibos tersebut mengajak seluruh para hadirin untuk memanjatkan berdoa agar semua diberi kesehatan dan kesuksesan khususnya untuk kejayaan kampus miliki Aksa Mahmud ini.

"Akhirnya marilah kita panjatkan doa semoga Allah SWT agar melimpah semua kesehatan, kesuksesan serta kekuatan dan kesabaran dalam upaya menjaga diri dari pandemi Corona dan untuk mencapai apa yang telah di cita-citakan untuk kejayaan Unibos," tuturnya.

Di akhir sambutannya, pria kelahiran Pinrang, Sulawesi Selatan, 10 September 1955 membacakan pantun perpisahan.

"Berhembus bayu angin mengalir, sejuknya hingga ke ujung pohon, sambutlah salam pesan terkahir, kusampaikan melalui untaian pantun. Jangan tebang kayu yang basah, buat masak tak akan beres, selamat jalan selamat berpisah semoga semuanya semakin sukses," tandas Prof Saleh Pallu.

Prof Saleh Pallu menjabat sebagai Rektor Unibos selama dua periode.  Periode pertama 2014-2018 kemudian periode kedua 2018-2022.

(Laporan: Darsil Yahya)