Viral, Pembeli Pakaian Bekas Dikeroyok

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Seorang perempuan berinisial DP dianiaya oleh penjual baju bekas atau thrift di Makassar, Videonya pun viral di media sosial khususnya Twitter.

Dalam rekaman video yang beredar, DP tampak dikelilingi oleh owner thrift dan beberapa rekan-rekannya. Terlihat owner thrift tersebut menendang DP, bahkan sempat mengambil sebatang bambu untuk memukul DP.

DP mengatakan insiden itu terjadi di Jalan Pelita Raya, Kima 1 Wisma Paris, Kecamatan Rappocini, Makassar, Jumat (17/2) pukul 23.30 Wita.

Dia menjelaskan awal mula penganiayaan itu terjadi saat pesanan yang ia sudah bayar tak kunjung datang lalu. Ia berniat membatalkan pesanannya dan meminta uangnya kembali sebesar Rp500 ribu.

Namun bukannya dapat pengembalian uang, dia malah mendapat penganiayaan dari penjual atau owner thrift tersebut.

"Pesanka itu barangnya, cuma menurutku bad sarvice pelayanannya, slow respon, jadi saya minta refund uangnya," ucap DP kepada awak media di Mapolrestabes Makassar, Senin (27/3/2023).

Perempuan berusia 26 ini mengaku memaklumi jika penjual thrift tersebut sibuk atau slow respon. Namun belakangan ia merasa kecewa karena penjual thrift tak pernah memberikan kepastian kapan barangnya dikirim, sehingga DP pun geram dan membatalkan pesanannya.

"Semisal dia lagi sibuk atau apakah, kan alasannya begitu toh. Saya juga punya hak untuk minta kembali untuk membatalkan transaksi. Tapi dia tidak kasih ka pilihan, dia memaksa saya untuk harus beli barangnya atau tidak uangku akan hangus," bebernya.

"Sudah mi saya bicarakan baik-baik, adaji juga chatnya semua bagaimana saya minta maaf di awal, diawal kata-kata ku, saya maklumi ji juga semua kesibukannya, saya cuma minta uangku dikembalikan. Tapi sampai lama sekali diperdebatkan di chat, tidak bisa diselesaikan," sambungnya.

Setelah dinilai tak ada penyelesaian DP pun mengajak penjual baju untuk bertemu di kostnya, namun DP tak menyangka sebab owner olshop tersebut datang bersama 10 orang rekannya.

Saat bertemu, awalnya mereka cekcok tapi tak berselang lama DP mengaku langsung dikeroyok oleh owner olshop thrift.

"Yang menganiaya itu ownernya dan ada sekitar 3 orang. Terus ada juga yang tarik rambutku dari belakang. Cuma saya tidak hafal semua muka-mukanya," ungkapnya.

DP mengatakan awalnya ia ingin melawan tapi karena ada rekan terduga pelaku menahannya sehingga tak bisa berbuat apa-apa. "Ada temannya satu, dia pegangka supaya tidak bisa melawan. Dia yang pakai topi," tandasnya.

Lebih lanjut, DP menceritakan owner olshop thrift itu merupakan terduga pelaku utamanya. 

"Yang bawa kayu itu, pelaku utamanya. Terakhir dia memukul habis itu mungkin tidak puas ki bagaimana, langsung ambil bambu. Saya tidak mengira akan ada banyak orang yang dia temani. Ada temanku satu tapi hanya memisahkan, tidak ikut campur ki," tandasnya.

Akibat pengeroyokan itu, DP mengaku mengalami sejumlah luka ditubuhnya. " Kepala benjol dan tangan bengkak," tuturnya.

Kasus ini pun telah ditangani penyidik Polrestabes Makassar dan mencari para terduga pelaku penganiayaan.

Laporan : Darsil Yahya