Segera Daftar! Poltekbos Beri Beasiswa Penuh untuk Penghafal Al-Quran

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Anda penghafal Al-Quran dan ingin kuliah jurusan vokasi melalui jalur beasiswa? Politeknik Bosowa (Poltekbos) bisa jadi pilihannya.

Kampus yang berada dibawah naungan Bosowa Education ini tengah membuka kesempatan bagi hafiz dan hafizah untuk melanjutkan pendidikan dengan bantuan beasiswa khusus.

Marketing Politeknik Bosowa, Rahmat mengatakan, beasiswa itu meliputi gratis biaya pendaftaran, biaya pangkal serta biaya per semester dan berlaku untuk semua program studi. 

"Jadi ada lima prodi, semua berlaku promonya. Pendaftaran itu 300 ribu, biaya pangkal 5 juta, gratis," katanya di sela-sela acara HUT ke-50 Bosowa di Mall Pipo Makassar, Minggu (26/2/2023).

Beasiswa kuliah gratis ini merupakan wujud apresiasi dan kebanggaan Poltekbos terhadap calon mahasiswa di Indonesia yang menghafal Al-Qur'an dan berprestasi. 

Peluang tersebut diperuntukkan bagi Hafiz dan Hafizah yang menghafal minimal 5 juz.

Rahmat menyebut, beasiswa ini diberikan penuh mulai dari semester 1 sampai semester 6 tanpa dipungut biaya sepeser pun.

"Calon mahasiswa yang diterima nantinya mendapat benefit yang luar biasa, tidak sepeser pun diminta membayar sampai selesai," tambah Rahmat. 

Hal tersebut berlaku jika lulus pada tes hafalan Al-Quran di awal pendaftaran dan setiap semester. 

Lanjut Rahmat, program ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa dalam menjaga nilai-nilai keislaman dan meningkatkan kapasitas dalam tahfidzul Al-Quran.

"Kami harap dengan pemberian beasiswa mampu menghasilkan lulusan yang islami dan unggul utamanya dengan bekal luar biasa yang diberikan saat proses pendidikan ini tentu membuat lulusan  vokasi patut berbangga," harap Rahmat.

Tak hanya bagi penghafal Al-Quran saja, para siswa dari sekolah umum juga bisa mendapat promo khusus di Poltekbos. Berupa, bebas biaya pendaftaran Rp300r ribu dan uang pangkal Rp5 juta.

"Kami menawarkan ini untuk semua prodi, 5 program studi yaitu Perawatan dan Perbaikan Mesin, Teknik Mekatronika,Teknik Listrik, Perpajakan dan Perhotelan," tutup Rahmat.

Promo itu berlaku bagi yang mendaftar pada periode 22 hingga 27 Februari 2023. Promo ini dibuka khusus sebagai bentuk dedikasi Poltekbos atas pencapaian 50 tahun Bosowa.

Laporan : Mardianto Lahamid