Google Doodle 20 November Rayakan Piala Dunia 2022

Tangkaoan layar Google Doodle

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ajang perhelatan sepak bola dunia tinggal menghitung jam. Seluruh pecinta bola di dunia menantikan turnamen Piala Dunia 2022 tersebut. 

Google doodle pun ikut menyambut pembukaan gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Turnamen yang berlangsung setiap empat tahun ini akan mempertemukan para pemain dari tim nasional 32 negara

Mereka akan bertanding dalam rangkaian pertandingan eliminasi, yang berpuncak pada 18 Desember hingga satu tim nasional akan dinobatkan sebagai Juara Piala Dunia 2022.

Menariknya, Google juga menyediakan game sederhana bertajuk "World Cup Qatar 2022" yang beroperasi di perangkat seluler

"Orang-orang dari seluruh dunia dapat bekerja sama untuk membantu tim favorit mereka mencetak gol terbanyak," kata Google, dikutip dari keterangan resminya, Minggu (20/11/2022).

Game ini bisa dimainkan oleh seluruh pengguna di dunia, baik iOS maupun Android.

Mini game Google ini mengajak para pemain untuk membobol gawang dari tendangan penalti.

"Saat bel terakhir berbunyi di pertandingan kehidupan nyata, pertandingan virtual juga akan berakhir dan menentukan pemenang," tambahnya.

Pada laman wikipedia dijelaskan jika Piala Dunia telah diselenggarakan setiap empat tahun sekali sejak turnamen 1930, kecuali pada tahun 1942 dan 1946, yang tidak diselenggarakan karena Perang Dunia II. 

Juara Piala Dunia di Rusia tahun 2018 lalu saat ini adalah Prancis.