Kasatpol PP Makassar Sempat Minta Bantuan Dukun untuk Bunuh Najamuddin

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kasatpol PP Makassar, Iqbal Asnan ternyata merencanakan pembunuhan terhadap Najamuddin Sewang sejak tahun 2020 lalu.

Bahkan, Iqbal Asnan yang diduga sebagai otak pelaku sempat menggunakan jasa dukun untuk memperlancar aksinya tersebut.

"Otak pelaku ini melakukan pembunuhan berencana mulai dari mencari dukun, ada orang yang disuruh melempar sesuatu ke rumahnya korban tapi tidak meninggal," ucap Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto saat konferensi pers di Aula Polrestabes Makassar, Senin (18/4/2022).

Setelah gagal, kata Budhi, Iqbal Asnan kemudian kembali mencari orang-orang yang bisa menghabisi korban.

"Akhirnya dia (Iqbal Asnan) berusaha untuk mencari siapa yang bisa membunuh korban dan ternyata ketemu (Eksekutor berinisial SL) dan terjadilah peristiwa penembakan tersebut," bebernya.

Budhi mengungkapkan dalam perkara ini k, bertambah satu tersangka selaku eksekutor berinisial SL dan sebelumnya empat orang telah ditetapkan tersangka, masing-masing berinisial S, MIA, N dan A.

Diberitakan sebelumnya, fakta baru terungkap dalam kasus tewasnya anggota Dishub Makassar, Najamuddin Sewang. Eksekutor penembakan merupakan oknum Polri.

Hal ini ditegaskan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhy Haryanto. Ia menyebut pelaku yang melakukan penembakan SR, sedangkan senjata dibeli secara online.

Laporan:  Darsil Yahya