Kasatpol PP Makassar Diduga Pelaku Penembakan Anggota Dishub Makassar

Ilustrasi - (foto pixabay)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelaku penembakan anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Najamuddin Sewang telah ditangkap. Pelakunya diduga Kasatpol PP Kota Makassar Iqbal Asnan.

"Benar kita amankan (Kasatpol PP Kota Makassar Iqbal Asnan)," ucap Kapolrestabes Makassar Kombes Budi Haryanto, Sabtu (16/4/2022).

Dari informasi yang dihimpun CELEBESMEDIA.ID, Kasat Pol PP Iqbal Asnan ditangkap di sekitar Jalan M Tahir, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sabtu hari ini, dan penangkapan di pimpin langsung oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Budi Haryanto.

Meski demikian Budi Haryanto masih enggan membeberkan lebih jauh apa peran Iqbal Asnan dalam kasus penembakan ini.

"Masih diperiksa," ujarnya singkat.

Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando yang mengatakan meski 

Kasatpol PP Makassar Iqbal Asnan tahan tapi belum tentu jadi tersangka.

Menurutnya, seseorang diduga sebagai pelaku tindak pidana dan ditetapkan sebagai tersangka harus ada syaratnya dengan ketentuan hukum yang berlaku, bukan dengan pendapat atau asumsi supaya tidak melanggar HAM, atau hak asasi seseorang

"Belum tentu tersangka dan akan disampaikan ke publik kalau terang benderang tersangkanya supaya pemberitaannya sempurna .Intinya sabar nanti kita rilis. Dimohon bersabar terhadap semua permasalahan segala sesuatu akan disampaikan ke publik jika sudah jelas karena kasus yang dimaksud merupakan perhatian publik," kata Lando.

Sebelumnya diberitakan, anggota Dishub Kota Makassar bernama Najamuddin Sewang ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK) di pertigaan Masjid Cheng Hoo, Jalan Danau Tanjung Bunga, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Minggu (3/4/2022).

Insiden penembakan itu terjadi pukul sekitar pukul 10.00 Wita dan terekam dalam sebuah video rekaman CCTV. Korban yang tengah mengendarai sepeda motor tiba-tiba terjatuh.

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit Siloam namun nyawanya tidak dapat tertolong. Kuat dugaan korban ditembak oleh pengendara motor yang berboncengan dan berusaha mendahului korban. 

(Laporan: Darsil Yahya)